Cara Upload Video Youtube Via Android | Berbagi Ilmu Android

Cara Upload Video Youtube Via Android

Untuk menjadi seorang youtuber tentunya harus mempunyai niche sendiri, jadi tentukan lebih dulu niche apa yang akan sobat buat pada channel youtube nantinaya. Banyak sekali yang harus kita persiapkan untuk menjadi seorang youtuber dari sarana untuk membuat video, komputer pc, laptop kamera HD, Ponsel android hingga kuota internet yang memiliki kualitas kecepatan yang stabil. Karena dengan kecepatan internet yang kurang maksimal maka proses upload video yang sobat unggah akan memaman waktu yang lama.

Namun tidak ada salahnya jika sobat ignin mencoba menjadi youtuber dengan alat seadanya seperti menggunakan ponsel android kita bisa memanfaatkan perangkat ini dengan catatan kuota internet harus ada untuk mengirim video yang telah kita buat. Dan jangan lupa untuk tidak mengambil video lalu kita menguploadnya kembali di youtube karena hal ini akan berdampak buruk bagi channel sobat nantinya, bahkan lebih parah lagi akan terekana banned atau akun sobat dihentikan oleh pihak youtube.

Nah daripada galau nantinya jadi admin sarankan jangan sekali-kali kita upload video milik orang lain. Cara untuk jadi seorang youtuber tentu saja harus tahu dulu awalnya gimana, awalnya seperti apa lalu langkah apa saja yang harus ditempuh berikut ulasannya.
  1. Wajib memiliki akun gmail, yahoo mail, atau yang lainnya bebas saja yang penting email itu harus sobat siapkan untuk langkah awal.
  2. Jika sudah punya akun gmail, ketik di browser youtube.com atau buka saja app youtube kalo di android seperti ini tampilannya 
  3. Lalu klik pojok kanan atas pilih klik sign in atau masuk jika bahasa indonesia 
  4. Lalu "masukan alamat email" anda setelah masuk tampilannya seperti ini lalu buatlah sebuah CHANNEL yang unik untuk video youtube sobat.
  5. Lalu anda siap untuk upload video buatan anda sendiri dengan cara klik ikon "upload video"
  6. Pada tahap ini isikan judul, tags dan deskripsi atau detail tentang video apa yang sobat buat lalu upload video, usahakan edit latar belakang musik dan efek lainnya semua fitur youtube ada disitu dan tunggu beberapa menit ketika sobat upload video tersebut.
  7. Butuh kecepatan internet yang lumayan tinggi jadi tunggu saja hingga proses upload selesai
Demikian langkah demi langkah cara menjadi youtuber via android di youtube, sekarang sobat bebas berkreasi asalkan tidak melanggar hak cipta, pada dasarnya sobat harus kreatif untuk menjadi seorang youtuber butuh konsistensi yang tinggi karena akan berpengaruh di mata youtube dengan video yang berkualitas.
Semoga apa yang telah saya sampaikan di hari ini dapat berguna dan bermanfaat dan mohon maaf bilamana ada kekurangan. Salam youtuber....

0 Response to "Cara Upload Video Youtube Via Android"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.