Cara Flash Xiaomi Redmi 2 Cuma 10 Menit | Berbagi Ilmu Android

Cara Flash Xiaomi Redmi 2 Cuma 10 Menit

Kegiatan untuk melakukan hal-hal seperti flash, root, dan unlock atau istilah lainnya hal ini merupakan kegiatan yang cukup menguras tenaga dan otak karena kegiatan ini dituntut untuk kesabaran dan skill dalam melakukan aktifitas teknisi ini sehari-hari.

Jika anda mempunyai Hp Xiaomi Redmi 2 yang sedang dalam bermasalah error, hang, muncul sampe logo/bootloop atau hal lainnya, kemungkinan hal untuk melakukan flashing adalah cara yang ampuh untuk mengatasi maslah diatas karena dengan melakukan flashing pada perangkat android biasnya masalah akan mudah teratasi namun membutuhkan skill dan kesabaran yang tinggi.

Baiklah sebelum anda melakukan Flash pada HP Xiaomi Redmi 2 siapkan terlebih dahulu bahan-bahannya :
  1. Download aplikasi MiFlash DISINI
  2. Download stockroom Xiaomi seusuaikan dengan ponsel anda DISINI
  3. Kabel data gunakan yang original
Catatan : Segala sesuatu yang timbul akibatnya maka tanggung jawab sepenuhnya ditanggung anda sendiri.....DWYOR (Do With Your Own Risk)

Langkah-langkah Flash Xiaomi Redmi 2 :
  • Extract semua bahan yang telah anda download tadi di komputer dengan winrarr
  • Install dirver xiaomi pada komputer anda
  • Install aplikasi Mi PHone pada komputer anda lalu cari C:\Program Files (x86)\Xiaomi\MiPhone dan cari file MiFlash.exe kemudian klik kanan Run As Administrator lalu jalankan programnya.
  • Klik tombol Browse kemudian pilih folder dimana kita menyimpan file tadi. (file hasil extract  pindahkan ke direktori C:\MIUI.
  • Pada saat ponsel dalam keadaan mati lalu tekan tombol - dan tombol power secara bersamaan untuk masuk ke mode fastboot 
  • Colokan HP Xiaomi dengan menggunakan kabel data original
  • Pada tahap ini ada 3 opsi, yaitu 
  1. Flash All untuk memformat semua data app, dan internal yang ada pada perangkat kita. 
  2. Flash all except storage akan memformat semua kecuali internal ponsel. 
  3. Dan Flash all except data and storage flash semua kecuali data dan internal. Pilih opsi sesuai dengan kebutuhan, kemudian klik tombol Flash”.
  4. Maka proses flash akan berjalana jadi tunggu saja dan Xiaomi anda akan restart dengan otomatis
  5. Xiaomi akan berjalan kembali tunggu sampai proses selesai untuk melakukan booting karena proses ini membutuhkan waktu kurang lebih 10menit
  6. Selesai

Demikian tips dan trik tentang Cara Flash Xiaomi Redmi 2 mohon maaf apabila ada kekurangan dan semoga apa yang telah saya sampaikan dapat berguna dan bermanfaat..salam

Terima kasih..

0 Response to "Cara Flash Xiaomi Redmi 2 Cuma 10 Menit"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.