Cara Flash Lenovo A6000 Bootloop | Berbagi Ilmu Android

Cara Flash Lenovo A6000 Bootloop

Bagi anda yang sedang mengalami masalah bootloop pada Lenovo A6000 yaitu hang atau error pada saat smartphone dinyalakan hanya muncul logo Lenovo saja, jika anda sudah melakukan hard reset tetapi tidak membuahkan hasil. Untuk mengatasi masalah seperti ini kita harus melakukan flash pada smartphone Lenovo A6000 dengan software QFIL. Until itu baca selanjutnya pada artikel dibawah ini.

Masalah flash pada Lenovo A6000 ini dapat terjadi seperti bootloop, aplikasi berhenti, hang, lemot, data seluler tidak bisa diaktifkan dan juga ada masalah lainnya, pada saat melakukan flash ulang, maka dari itu saya akan berbagi pengalaman tentang cara flashing Smartphone Lenovo A6000.
Credit : A6000/lenovo


Sebelum melakukan flash ulang Lenovo A6000, anda dapat download terlebih dahulu bahan-bahannya yaitu software QPST/QFIL, Lenovo USB driver dan fimware atau OS harus sama dengan tipe Lenovo A6000 milik anda. Bahan-bahan tersebut sudah saya siapkan dan download secara gratis. Silahkan anda download bahan-bahannya di bawah ini :

Download bahan-bahan flashing Lenovo A6000 :
Cara flashing Lenovo A6000 :
  • Ekstrak semua bahan yang sudah anda download sebelumnya
  • Install USB Driver Lenovo dan QPST di PC atau Laptop anda
  • Matikan Lenovo A6000 (biarkan dulu lebih kurang sekitar 6 detik untuk memastikan Lenovo A6000 dalam keadaan mati)
  • Sekarang hubungkan ke PC menggunakan Kabel USB sambil menekan tombol Volume Up (Lenov A6000 dalam keadaan mati) 
  • Selanjutnya jalankan "QFIL" yang ada di "All apps" lalu cari QPST yang telah di install tadi (Sesuai dengan versi windows anda)
  • Setelah QFIL terbuka pastikan Lenovo terdeteksi PC dengan keluar tulisan "Qualcomm HS-USB QDLoader 9008" di tools QFIL, kalau sudah ada tulisan tersebut sekarang klik Browse lalu cari file prog_emmc_firehose_8916.mbn yang ada di folder hasil ekstrak fimware, kemudian klik Open
  • Setelah klik Open di file tersebut akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini, sekarang klik "Load XML"  dan akan muncul "rawprogram_unsparse" klik Open di file tersebut kemudian akan muncul lagi file "patch0.xml" klik lagi open
  • Sekarang klik Download di tools QFIL dan proses flashing akan berjalan tunggu sampai selesai 
  • Apabila proses Lenovo A6000 sudah selesai, Lenovo A6000 akan booting secara otomatis 
  • Selesai 
Demikianlah artikel Cara flash Lenovo A6000 bootloop via QFIL, mudah-mudahan android Lenovo A6000 tidak lagi bootloop, aplikasi error, data seluler tidak bisa dipakai dan bisa diaktifkan kembali seperti semula dan semoga saja dapat membantu anda dan bermanfaat.

0 Response to "Cara Flash Lenovo A6000 Bootloop"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.