Cara Instal Xapk di Android | Berbagi Ilmu Android

Cara Instal Xapk di Android

Apa itu file .APK dan .XAPK?
Apa itu File .APK? Paket Android (APK) adalah format file paket yang digunakan oleh sistem operasi Android untuk distribusi dan pemasangan aplikasi seluler dan middleware. File APK adalah jenis file arsip, khususnya dalam paket tipe format zip, berdasarkan pada format file JAR, dengan .apk sebagai ekstensi nama file. 

Apa itu file .XAPK? XAPK adalah format zip standar yang berisi Kumpulan Aplikasi Android, atau paket instalasi (.apk), OBB, cache cache dan file data lainnya untuk memastikan aplikasi mengunduh ke Android dan berjalan dengan sukses. Google Play Store memiliki batasan pada ukuran file aplikasi, oleh karena itu untuk aplikasi lebih dari 100MB, pengembang dapat menggunakan format file XAPK untuk memungkinkan pengguna mengunduh file APK di Android tanpa korupsi. Ada dua jenis file .

XAPK sekarang seperti yang ditunjukkan di bawah ini. 1. Google Play host file ekspansi untuk aplikasi Anda dan menyajikannya ke perangkat tanpa biaya kepada Anda. File ekspansi dapat berupa format apa pun yang Anda pilih (ZIP, PDF, MP4, dll.) Dan biasanya berisi sumber daya tambahan yang diperlukan oleh aplikasi Anda. Untuk membuatnya sederhana, XAPK = APK + data OBB + Cache + Ikon Aplikasi dan Info Lain-Lain. 2. Format file XAPK lainnya terbuat dari Bundel Aplikasi Android untuk menghasilkan dan melayani APK yang dioptimalkan untuk konfigurasi perangkat masing-masing pengguna. 

Setiap APK adalah versi aplikasi yang lengkap dan independen, tetapi mereka berbagi aplikasi dan nama paket yang sama, dan ditandatangani dengan kunci rilis yang sama. Format unggah baru file XAPK ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan unduhan yang lebih kecil dan lebih dioptimalkan karena mereka hanya mengunduh kode dan sumber daya yang mereka perlukan untuk menjalankan aplikasi.

Bagaimana cara Menginstal File .XAPK di Android? Metode 1: Gunakan XAPK Manager untuk menginstal file .XAPK secara langsung XAPK Manager adalah alat untuk menginstal file .XAPK di ponsel dan tablet Android secara langsung tanpa kesulitan. Ini membantu pengguna Android untuk mengelola file .apk dan file .xapk di satu tempat. Pengguna dapat menggunakan XAPK Manager untuk memindai file .apk dan file .xapk di ponsel Android atau sdcard dan menginstalnya dengan cepat. 

Langkah-langkah:
1: Unduh XAPK Manager di ponsel atau tablet Android Anda. Langkah 
2: Unduh file .XAPK di ponsel Android. Langkah 
3: Buka XAPK Manager, cari file .XAPK pada daftar, lalu klik INSTALL. Langkah 
4: File .XAPK akan berhasil diinstal di ponsel atau tablet Android.

0 Response to "Cara Instal Xapk di Android"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.